Gelar Sertijab, Ini Penyampaian Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan Kepada Empat Kapolsek dan Kasat Sabhara 

KILASRIAU.com - Bertempat di Lapangan Polres Inhil, Empat Kapolsek dan Kasat Sabhara Polres Inhil hari ini telah menerima jabatan baru yang telah mendapatkan promosi yang diberikan oleh Kapolres, Jum'at (25/03/22).

 

Selama pelaksanaan sertijab ini seluruh personil Polres Inhil tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

 

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK M Hum saat diwawancarai awak media mengatakan sertijab yang di selenggarakan pada hari ini merupakan hal biasa apalagi ini merupakan pengembangan karier setiap personil khususnya yang ada di Polres Inhil. 

 

"Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi dalam organisasi satuan kepolisian. Ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel," kata Kapolres Inhil

 

Lebih lanjut, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengungkapkan Kabupaten Inhil merupakan miniaturnya Indonesia, disini terdapat berbagai macam suku bangsa yang hidup berdampingan dengan rukun serta selalu berada dalam kondusif. 

 

"Tugas utama sebagai anggota polisi harus bisa 'menembak hati' masyarakat agar terjalin hubungan yang harmonis sehingga situasi Kamtibmas di wilayah kerja masing-masing tetap terjaga dan kondusif, jangah pernah menyakiti hati masyarakat," ucapnya Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan. 

 

Kemudian Polres Inhil AKBP Dian Setyawan mengingatkan kepada pejabat yang baru segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Terimakasih kepada pejabat lama dan selamat bertugas di jabatan yang baru. Semoga di tempat yang baru menjadi lebih sukses. Dan berharap kepada personil yang baru saja menjabat di tempat masing-masing agar segera beradaptasi kepada pemerintah setempat, tokoh-tokoh, dan masyarakat.

 

"Terima kasih kepada pejabat yang lama, saya mengapresiasi atas kinerja dan kerjasamanya selama ini, utamanya dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan dalam melaksanakan akselerasi vaksinasi di wilayah hukum Polres Inhil. Dan Saya mengingatkan kepada pejabat baru dapat kiranya menyesuaikan di tempat yang baru, kenali lingkungannya, anggotanya, bagi para Kapolsek segera mendekatkan diri ke Danramil tempat, tokoh masyarakat, Forkopimcam, yang selama ini kita ketahui dalam keadaan kondusif, akan tetap kondusif," pesannya. 

 






Tulis Komentar